SPORT, UMUM  

Max Verstappen Pembalap Tim Red Bull Racing Ogah Disalip Hamilton

formula 1
Prinsipal Tim Red Bull Racing, Christian Horner meminta kepada Max Verstappen untuk tidak lengah meski saat ini sedang memimpin klasemen sementara Formula 1 (F1) 2021/Istimewa

JAKARTA, INDOtayang.COM– Prinsipal Tim Red Bull Racing, Christian Horner meminta kepada Max Verstappen untuk tidak lengah meski saat ini sedang memimpin klasemen sementara Formula 1 (F1) 2021.

Pasalnya ia percaya Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) bisa kapan saja menyalip Verstappen di sisa balapan Formula 1 musim ini.

Saat ini, Verstappen masih unggul 12 poin dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Namun masih ada lima balapan tersisa dan semua kemungkinan masih dapat terjadi melihat jarak yang tidak begitu jauh.

Pada klasemen Konstruktor, Mercedes mampu mengungguli Red Bull dengan selisih 23 poin. Red Bull pun diperkirakan dapat mengkudeta posisi Mercedes pada dua balapan berikutnya yang akan digelar di Meksiko dan Brasil.

Red Bull pun memiliki sejarah yang lebih baik ketimbbang Mercedes pada dua tempat tersebut. Namun Horner tidak mau terlena dengan rekor tersebut dan tidak mau meremehkan siapapun pada balapan berikutnya.

“Saya pikir Anda harus membuang buku catatan itu. Masih ada lima balapan lagi dan masih ada 130 poin lagi di klasemen dan kami hanya unggul 12 poin,” ujar Horner dilansir dari Crash, Senin (1/11/2021) lalu.

“Ini sangat ketat antara kedua tim. Meksiko telah menjadi trek yang bagus untuk kami, tetapi terkadang juga menjadi trek yang bagus untuk mereka. Jadi kami tidak meremehkan mereka,” tambahnya.

Max Verstappen

Meski sang pembalap Red Bull Racing  Verstappen memiliki sedikit keunggulan poin, Horner menyebut bahwa Red Bull harus melakukan yang terbaik.

Pasalnya selisih poin yang dimiliki oleh Verstappen dan Hamilton bisa saja hilang dalam sekejap.

“Anda harus menyerang. 12 poin bukanlah apa-apa dan itu bisa hilang dengan sangat, sangat cepat, seperti yang telah kita lihat sebelumnya,” lanjut Horner.

Lima balapan tersisa di F1 2021 adalah seri Meksiko, Brasil, Qatar, Arab Saudi, dan Abu Dhabi. Jadi, sanggupkah Verstappen berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk tetap berada di posisi pertama? (Acho)

Sumber: okezone.com

Respon (1)

Komentar ditutup.