4 Cerita Horor di Balik Gagahnya Gunung Salak yang Bikin Merinding

  • Bagikan
gunung salak
Cerita Horor di Gunung Salak bikin bulu kuduk merinding. Gunung ini merupakan salah satu gunung di Jawa Barat menyimpan berbagai kisah mistis/Foto: Istimewa

JAKARTA, INDOtayang.COM — Cerita Horor di Gunung Salak bikin bulu kuduk merinding. Gunung Salak yang merupakan salah satu gunung di Jawa Barat menyimpan berbagai cerita mistis.

Ini yang membuat warga setempat selalu mengingatkan pendaki agar menjaga sikap dan perkataan saat mendaki Gunung Salak.

Berikut 4 cerita mistis nan horor  Gunung Salak yang terhimpun tim Litbang MPI dari berbagai sumber, selasa (23/11/2021).

1. Jeritan dan Rintihan

Gunung Salak yang berada di Bogor, Jawa Barat, pernah menjadi sorotan karena menjadi tempat kecelakaan pesawat Sukhoi pada 2012 lalu.

Pendaki kerap mendengar jeritan seorang perempuan yang meminta tolong setelah kejadian itu. Dan itu menjadi cerita mistis serta horor di kalangan pendaki.

Jeritan ini juga terdengar oleh petugas yang saat itu terpaksa bermalam pada Puncak Manik saat mengevakuasi korban pesawat Sukhoi.

Teriakan minta tolong terdengarnya pada dasar lembah. Tak hanya itu, rintihan kesakitan seorang laki-laki juga terdengarnya.

2. Binatang Gaib Raksasa

Hal mistis lainnya yang sering para pendaki alami adalah mendengar suara dan melihat binatang gaib raksasa.

Berbagai binatang yang terlihat adalah babi hutan yang memiliki ukuran sangat besar, suara derapan kuda, ular kuda emas, hingga monyet yang memiliki ukuran lebih besar dari Gorila.

Berbagai macam binatang gaib ini konon merupakan jelmaan Prabu Siliwangi.

  • Bagikan