Pamor Liga Prancis Meningkat di Mata Dunia, Gegara Lionel Messi

  • Bagikan
liga prancis
Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) sukses menarik banyak atensi. kini berdampak besar atas jumlah siaran Liga Prancis di seluruh dunia/Foto: Lionel Messi/Istimewa

JAKARTA, INDOtayang.COM — Kepindahan megabintang asal Argentina, Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) sukses menarik banyak atensi. Penampilan penyerang 34 tahun itu kini berdampak besar atas jumlah siaran Liga Prancis di seluruh dunia.

Lionel Messi tercatat sebagai pemain baru Paris Saint-Germain pada awal Agustus kemarin. Mendatangkan La Pulga ke Parc des Princes pada bursa transfer musim panas lalu dengan status free transfer usai kontraknya habis di Barcelona.

Kiprah Messi sendiri selama memperkuat PSG belum bisa mengatakan oke karena baru mengemas tiga gol dalam delapan penampilan di semua ajang bersama Les Parisiens.

Di PSG, Messi kerap mengalami cedera yang membuatnya kesulitan mengeluarkan performa terbaiknya.

Meski demikian, keberadaan Messi di PSG khususnya di Liga Prancis telah sukses memberi dampak besar terhadap peningkatan hak siar pertandingan kompetisi tertinggi sepakbola di negeri Mode tersebut.

Menurut laporan L’Equipe, beIN Sports baru-baru ini mencapai kesepakatan terkait 50 kontrak penayangan internasional untuk Ligue 1.

Dengan kesepakatan tersebut, Liga Prancis bakal dapat ditonton di lebih dari 200 negara di seluruh dunia.

L’Equipe memberitakan bahwa beIN Sports tak masalah menggelontorkan dana sebesar 75 juta euro per musim demi bisa mendapatkan hak siar Ligue 1 di luar negeri.

Selain beIN Sports, kedatangan Messi di PSG sejumlah kesepakatan kontrak baru di negara-negara seperti Belgia, Vietnam dan India mengikuti.

Ligue 1 sendiri dalam beberapa tahun terakhir memang menjadi kurang memperhitungkan liga sepakbola. Mereka kalah dari Liga Inggris,

LaLiga Spanyol dan Serie A Italia, hanya hanya satu level di atas kompetisi Bundesliga, Jerman.

  • Bagikan