Russian Blue Kucing Unik Dari Turki Yang Mempunyai Empat Telinga

  • Bagikan
kucing
Tak biasa, seekor kucing unik dari Turki lahir dengan empat telinga di tubuhnya. Kucing ras Russian Blue memiliki mutasi genetik/Foto: Russian Blue/Istimewa

TURKI, INDOtayang.COM — Tak biasa, seekor kucing unik dari Turki lahir dengan empat telinga di tubuhnya. Kucing ras Russian Blue itu ada dugaan memiliki mutasi genetik yang menyebabkan tumbuhnya sepasang telinga ekstra.

Dengan nama Midas, kucing berusia empat bulan itu lahir dengan dua pasang telinga tambahan dan rahang yang cacat.

Menurut laporan Wionews, deformasi telah dikaitkan dengan mutasi gen resesif dari orang tuanya si hewan.

Menurut dokter hewan Resat Nuri Aslan seperti mengkutip Reuters, meskipun penampilan Midas mungkin tidak biasa, kondisi tersebut tidak mempengaruhi kesehatan atau pendengarannya.

Uniknya keempat penutup telinganya terhubung ke saluran telinga.

Kucing muda itu lahir di halaman belakang di Ankara, Turki, bersama lima saudaranya. Kemudian oleh keluarga Canis Dosemeci mengadopsi hewan tersebut.

Namanya berasal dari raja mitologi Frigia yang punya kemampuan mengubah semua menjadi emas dengan sentuhan.

Unik dan sensasi di internet

Dosemeci mengatakan, mereka jatuh cinta pada Russian Blue pada pandangan pertama dan ingin membawanya masuk —khawatir peluangnya untuk menemukan rumah akan terhambat karena kondisinya yang unik.

“Kami tidak pernah berpikir untuk membeli kucing unik, kami hanya ingin menyelamatkan hewan itu dari jalanan, dan kami ingin mengadopsinya,” kata Dosemeci.

Namun cacat mutasi genetik hal ini tidak menghentikannya menjadi sensasi di internet. Per Senin (22/11/2021), akun si kucing Midas (@midas_x24) di media sosial Instagram sudah memiliki lebih dari 95 ribu pengikut.

Empat telinga Midas bukan satu-satunya fitur unik di tubuhnya. Hewan peliharaan ini juga memiliki tanda putih berbentuk hati yang menggemaskan di perut.(One/Jack)

Sumber : kumparan

  • Bagikan