Kisah Mistis Dibalik Gagahnya Menara Saidah Yang Sudah Lama Kosong

  • Bagikan
merara saidah
Menara Saidah kosong, banyak kisah mistis di gedung bernuansa Romawi yang terlihat miring dan berlokasi di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan/Foto: Istimewa

JAKARTA, INDOtayang.COM — Menara Saidah kosong, banyak kisah mistis pada gedung yang terlihat miring dan berlokasi di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan itu.

Maklum gedung bernuansa Romawi yang orang sebut-sebut miring tersebut kosong sejak tahun 2007.

Selama 14 tahun tak berpenghuni dan pemiliknya membiarkan terbengkalai, sederet kisah Menara Saidah horor bisa menjadi urban legend.

Berikut 8 cerita seram Menara Saidah yang terhimpun dari berbagai sumber;

1. Menara Saidah dibangun di atas kuburan

Masyarakat sekitar Menara Saidah percaya gedung yang terlihat miring ini dibangun di atas kuburan yang tidak dipindahkan.

Mereka yang tinggal di kawasan ini sejak lama mengetahui kalau sebelum terbangun lahan ini adalah lahan kosong dan juga kuburan.

Sebelum Menara Saidah, gedung perkantoran ini bernama Gracindo yang mulai terbangun antara 1995-1998. Gracindo merupakan gedung pencakar langit pertama yang Hutama Karya bangun.

2. Makhluk halus penunggu lift

Gedung ini juga terkenal karena lift yang berjalan sangat lambat meski sudah perbaikanya beberapa kali. Kabarnya, lift ini dijaga makhluk halus.

Suatu waktu seorang karyawan harus kembali ke lantai tempatnya bekerja lantaran ada barang yang tertinggal. Saat itu, kondisi sudah gelap dan sepi.

Dia memutuskan naik lift agar cepat sampai lantai bawah. Tetapi, lift tidak mau menutup dan lampu redup sehingga dia memutuskan turun melalui tangga.

Hal yang membuat dia takut adalah ketika tiba di setiap lantai, lift juga sampai di lantai yang sama dengan kondisi terbuka.

3. Makhluk halus di basement

Basement Gedung Ini  juga memiliki kisah tersendiri mengenai makhluk halus.

Makhluk halus ini sering memanggil, mengeluarkan suara tangisan, hingga mencolek tubuh orang yang ada di sana.

4. Penampakan wanita berbaju merah

Banyak orang yang mengklaim ada penampakan wanita berbaju atau bergaun merah di lantai 3.

Salah satu kisah mistisnya adalah hantu wanita ini menampakkan diri dan meminta bantuan satpam.

Dia meminta bantuan ke satpam untuk diantar ke lantai 14 menemui adiknya.

Saat sampai wanita itu menghilang begitu saja dari lift. Rekan petugas keamanan ini menemukan satpam tersebut dalam keadaan pingsan di dalam lift.

  • Bagikan