De Park TMII Bekas Lahan Parkir Yang Kini Ramai Wisatawan

  • Bagikan
tmii
De Park merupakan sebuah tempat wisata dan kuliner terbaru di Jakarta Timur. Tepatnya di dalam kawasan Green Terrace, Taman Mini Indonesia Indah (TMII)/Foto: Istimewa

JAKARTA, INDOtayang.COM — De Park merupakan sebuah tempat wisata dan kuliner terbaru di Jakarta Timur, tepatnya di dalam kawasan Green Terrace, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Pemilik De Park bernama Laurensia Yap mengungkapkan, dahulu kawasan De Park hanyalah lahan kosong yang dimanfaatkan sebagai area parkir kendaraan.

“Awalnya dulu lahan kosong untuk parkir, terus dulu saya lihat dan ingin memanfaatkannya karena kok cuma lahan parkir aja sih?” tutur dia ketika ditemui di De Park, TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).

Bermula dari kebiasaannya yang melihat masyarakat Australia gemar jalan-jalan di taman saat berkuliah di Melbourne, Laurensia pun berniat untuk mengubah lahan parkir itu menjadi ruang komunal kekinian.

Pembangunan De Park dimulai pada Juli 2021. Tempat ini baru untuk wisatawan pada 29 Oktober lalu.

Pada saat itu, lanjutnya, lahan tersebut ingin dijadikan sebagai taman yang memungkinkan masyarakat untuk jalan-jalan dengan aman sambil kulineran dan swafoto ria.

“Tapi kalau taman saja, mungkin orang kurang tertarik. Jadi kita kasih kios-kios kecil, totalnya 12 kios karena lahan enggak gede,” jelas Laurensia.

Ramai tennant dan disukai wisatawan Wisatawan yang berkunjung ke De Park akan ada 12 tennant yang bergerak dalam bidang kuliner dan ritel.

Semuanya adalah UMKM lokal. Salah satunya adalah Espresso & Co. yang menjual beragam minuman dengan harga mulai dari Rp 18.000, dan makanan ringan dengan harga mulai dari Rp 6.500.

“Ada orang yang keluar dari kerja tapi jadi wirausaha. Saya pengen kasih tempat untuk orang-orang itu supaya lebih memperluas usahanya,” terang Laurensia.

“Di sini targetnya memang UMKM lokal untuk membantu kalau di Indonesia, merek lokalnya enggak gitu-gitu aja. Banyak yang bagus,” sambung dia.

  • Bagikan