Liga Champions: Manchester City Berhasil Menjinakan PSG 2-1

  • Bagikan
man city
Manchester City menang duel melawan Paris Saint-Germain dengan skor 2-1 di matchday kel-5 Liga Champions, laga berlangsung di Etihad Stadium/Foto: Istimewa

JAKARTA, INDOtayang.COM — Manchester City memenangi duel melawan Paris Saint-Germain (PSG)  pada matchday kelima Liga Champions, Kamis (25/11) dini hari WIB. Pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium, PSG mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

PSG mampu membuat gol duluan melalui Kylian Mbappe di menit ke-50. Manchester City langsung membalas lewat gol-gol Raheem Sterling pada menit ke-63 dan Gabriel Jesus pada menit ke-76.

Kemenangan ini membuat City memastikan diri sebagai juara grup A dengan 12 angka. Sementara, PSG akan mendampingi City ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner up.

Jalannya laga

Man City menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama. Mereka juga melakukan pressing yang ketat untuk mendapatkan bola guna kembali bisa menginisiasi serangan.

Dua peluang beruntun Man City dapatkan pada menit kelima. Pertama lewat sundulan Rodri yang masih bisa intersep  Kimpembe pada garis gawang.

Lalu, Riyad Mahrez juga mengancam gawang PSG lewat sepakan keras. Namun, Keylor Navas dengan gemilang menyelamatkan gawangnya.

Riyad Mahrez kembali punya kans membuat gol di menit ke-18. Tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti digagalkan oleh Hakimi di depan gawang.

PSG juga memiliki peluang di menit ke-27 lewat Nuno Mendes. Tendangan kaki kanan pemain asal Portugal itu masih bisa diamankan oleh Ederson Moraes.

Peluang emas didapatkan oleh Man City di menit ke-33. Guendogan yang mendapatkan bola liar di dalam kotak penalti langsung melepaskan tendangan keras. Namun, bola membentur tiang gawang.

Pada babak kedua, Paris Saint-Germain yang malah mampu membuat gol. Tepatnya di menit ke-50, Tendangan Mbappe dari dalam kotak penalti tak bisa digagalkan oleh Ederson.

  • Bagikan

Respon (1)

Komentar ditutup.