Jangan Cuma Jadi Pasar, Indonesia Harus Jadi Produsen Mobil Listrik

indonesia jadi pasar kendaraan listrik & produsen mobil listrik
Moeldoko berharap Indonesia tidak hanya jadi pasar kendaraan listrik saja, tapi juga pusat pengembangan teknologi mobil listrik yang canggih. / Foto : istimewa

JAKARTA, INDOtayang.COM — Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko berharap Indonesia segera beralih menggunakan kendaraan listrik dalam waktu dekat.

Tak hanya itu, Moeldoko berharap Indonesia tidak hanya jadi pasar kendaraan listrik saja, namun juga pusat pengembangan teknologi mobil listrik yang canggih.

Kendaraan listrik saat ini menjadi salah satu solusi untuk mengurangi emisi karbon yang berdampak di masa depan. Sejumlah produsen otomotif bahkan telah menyatakan niatnya untuk setop menjual mobil berbahan bakar bensin.

Tak hanya itu, sejumlah negara di dunia juga telah melarang penggunaan kendaraan mesin pembakaran internal di jalan raya.

Paling nyata adalah Norwegia yang siap menghentikan penjualan mobil ICE dan beralih menggunakan listrik pada 2022 mendatang.

Begitu pun dengan Indonesia, Moeldoko mengaku jika saat ini pemerintah terus mempercepat pembangunan infrastruktur kendaraan listrik di Tanah Air.