Demi Genjot Wisata, Wali Kota Madiun Fokus Kendalikan Covid-19

  • Bagikan
kota madiun
Wali Kota Madiun Maidi berharap pandemi Covid-19 berhasil dikendalikan pada 2022. Seiring itu, Kota Madiun bersiap menggenjot pariwisata untuk memulihkan perekonomian/Foto: Istimewa

JAWA TIMUR, INDOtayang.COM — Wali Kota Madiun Maidi berharap pandemi Covid-19 berhasil dikendalikan pada 2022. Seiring itu, Wali Kota bersiap menggenjot pariwisata untuk memulihkan perekonomian.

Sejumlah event menyiapkan selama 12 bulan untuk menyambut pariwisata New Normal di bagian Jawa Timur bagian barat.

Event yang telah mempersiapkan antara lain menghadirkan enam artis Ibu Kota yang menghibur wisatawan yang berkunjung ke Kota Madiun.

Ada pula enam ustadz kaliber nasional untuk hadir dan memberi wejangan bagi wisatawan.

Selain itu ada event pameran bonsai, mobil antik, penggemar sepeda, dan burung. Semuanya tergelar dengan skala nasional. Jangan lupa ada latihan pencak silat seni dunia, dengan target peserta dari 27 negara.

Menurut Wali Kota Maidi Ada juga Mantu Massal. Akan memasang sekitar 500 pisang pinggir Jalan Pahlawan untuk memeriahkan mantu massal.

Wisata kuliner pecel madiun, satu di antaranya adalah olahan pecel porang asli Jawa Timur.

Selain kuliner pecel porang itu, Wali Kota Madiun juga  telah mempersiapkan sarana yaitu bus pariwisata dengan 27 titik UMKM Kota Madiun.

Destinasi wisata lainnya seperti ikon wisata enam negara, jalur sepeda sepanjang 10 km, 15 km, dan 25 km, 500 payung gazebo, 1.000 bangku taman.

Kawasan PSC menyiapkan bank masker dan titik air minum gratis, serta menyiapkan 8.250 titik internet untuk melayani pengunjung.(Acho/Jack)

Sumber: sindonews

  • Bagikan

Respon (1)

Komentar ditutup.