Ngeri!! Ikan Hiu Ini Berburu Mangsa dengan Badan Setengah Terkoyak

  • Bagikan
ikan hiu
Sebuah momen horor mencengangkan seorang peneliti ketika melihat seekor ikan hiu masih memburu mangsanya dengan kondisi yang mengenaskan/Istimewa

MADRID, INDOtayang.COM — Sebuah momen horor mencengangkan seorang peneliti ketika melihat seekor ikan hiu masih memburu mangsanya dengan kondisi yang mengenaskan. Bagaimana tidak, bak zombie, hiu itu berburu mangsa dengan badan setengah terkoyak.

Insiden itu terjadi saat sang ilmuwan tengah melepaskan hiu ujung hitam ke laut. Ia pun hanya bisa tercengang saat melihat ikan predator laut itu terluka dalam sebuah serangan kanibalistik.

Dr Mario Lebrato (35) dari Spanyol mengatakan dia berhasil merekam momen langka itu di lepas pantai Mozambik, sekitar satu hingga dua meter di bawah permukaan Samudra Hindia.

Tetapi ketika dia dan kelompoknya melepaskan ikan predator itu, sekelompok pemangsa yang berbeda menyerangnya, menimbulkan serangkaian cedera fatal.

Menurut peneliti para penyerang termasuk beberapa hiu banteng – beberapa di antaranya memiliki berat 300-400 kilogram.

Dan meskipun menghadapi serangan yang gencar dan sebagian besar tubuh bagian bawahnya hilang, hewan laut itu terus berjuang untuk hidupnya seperti terlihat berenang menjauh.

Dr Lebrato menjelaskan bahwa ikan predator itu telah berjuang selama sekitar 20 menit sebelum akhirnya terluka.

“Hiu memakan hiu, itu terkenal, tetapi sangat sulit untuk merekam dan mendokumentasikan,” ujarnya mengutip dari The Sun, Jumat (26/11/2021).

Pada tahun 2019, gambar langka muncul menunjukkan akibat berdarah dari pertarungan sengit antara dua hiu Putih Besar kanibal.

Gambar-gambar mengerikan itu mendukung teori sebelumnya bahwa predator itu memakan kawanannya sendiri sebagai sumber makanan.

  • Bagikan