Danau Cipeucang Menjadi Resapan Air dan Destinasi Wisata Kota Bekasi

  • Bagikan
danau
Danau Cipeucang yang berlokasi Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, manfaatnya untuk wilayah yang bisa mengatasi banjir/Foto: Istimewa

JAKARTA, INDOtayang.COM– Danau Cipeucang yang berlokasi Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, manfaatnya untuk wilayah yang bisa mengatasi banjir. Bahkan, danau yang berada di Perumahan Bekasi Timur Regensi 3 juga untuk destinasi wisata .

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) akan membuat beberapa fasilitas warga di area danau. Salah satunya, tempat kuliner dan tempat usaha mikro kecil mandiri (UMKM) warga sekitar.

Danau Cipeucang

Pengunjung danau dapat menikmati kuliner sambil bisa menikmati indahnya danau. Selanjutnya, danau yang jadi destinasi wisata dan resapan air itu akan ada fasilitas jogging track dan lampu penerangan.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengajak warga sekitar, camat, lurah dan Bank Patriot Syariah untuk ikut andil dalam memfasilitasi danau tersebut. Sehingga, sambungnya, akan tercipta inovasi terbaru.

“Kita kelola danau ini, turut andil dalam merawatnya karena ini suatu inovasi yang baru yang akan sangat berfungsi. Jikalau ada banjir yang menggenang area jalan Perumahan Bekasi Timur Regensi 3, ini akan ada resapan air yang sangat berguna,” tutur pria dengan panggilan Pepen ini dalam acara peresmian Danau Cipeucang, Selasa 30 November 2021.(Acho)

Sumber: sindonews

  • Bagikan

Respon (1)

Komentar ditutup.