Pesugihan Gunung Kemukus Serta Mitos Ritual Seks Untuk Jadi Kaya

  • Bagikan
gunung kemukus
Nama Gunung Kemukus sempat Mendunia.Hal itu terjadi setelah sejumlah media asing memberitakan fenomena ritual sex mountain di objek wisata itu/ Foto : Istimewa

JAKARTA, INDOtayang.COM— Nama Gunung Kemukus sempat mendunia. Hal itu terjadi setelah sejumlah media asing memberitakan fenomena ritual sex mountain pada objek wisata itu. Menurut mitos yang berkembang, melakukan hubungan seks dengan pasangan tak resmi di Gunung Kemukus merupakan bagian dari ritual pesugihan yang harus para peziarah Makam Pangeran Samodro untuk dapat kaya.

Ketua Solo Society Dani Saptoni yang pernah menelitik folklore terkait sosok Pangeran Samodro menjelaskan terkait mitos ritual seks di Gunung Kemukus itu.

Dani menjelaskan Pangeran Samodro hidup pada masa keruntuhan Kerajaan Majapahit atau masih satu era dengan penyebaran agama Islam di Tanah Jawa utusan dari Kerajaan Demak pada 1400 hingga 1500 Masehi.

Pangeran Samodro merupakan salah satu putra dari Prabu Brawijaya. Karena ada konflik dengan ayahandanya, Pangeran Samodro kemudian mengembara keluar dari Majapahit hingga sampai di Gunung Kemukus.

Selanjutnya, Pangeran Samodro menjadi seorang mualaf dan turut menyebarkan agama Islam.

Ia punya banyak murid dan menghidupi penduduk sekitar,” jelas Dani, dilansir dari Solopos. Suatu ketika, para santri dari Pangeran Samodro itu tengah memasak di dapur.

  • Bagikan

Respon (1)

Komentar ditutup.