200 Burung Mati Secara Misterius di Sekitar RS Picu Penyelidikan

  • Bagikan
burung mati
Misteri masih menyelimuti apa yang menyebabkan 200 burung "jatuh seperti hujan" di luar rumah sakit (RS). Ferrol, barat laut Spanyol/Foto: Ilustrasi/Istimewa

SPANYOL, INDOtayang.COM — Misteri masih menyelimuti apa yang menyebabkan 200 burung “jatuh seperti hujan” di luar rumah sakit (RS). Insiden aneh itu terjadi sekitar pukul 9 pagi pada 26 November lalu, di Ferrol, barat laut Spanyol.

Media lokal melaporkan burung jalak yang mati, sekali jatuh, menabrak sesuatu dan pejalan kaki di luar Rumah Sakit Juan Cardona masih menjadi misteri.

Namun polisi mengonfirmasi tidak ada korban yang benar-benar terluka akibat tertabrak burung-burung itu.

“Mereka keluar dari pepohonan pada area darurat rumah sakit, terbang beberapa meter dan jatuh ke trotoar,” terang Presiden asosiasi penduduk setempat Mapi Rodríguez kepada media lokal.

“Burung-burung telah kita kumpulkan dan kami sekarang menunggu untuk mengetahui apa yang terjadi,” lanjutnya.

Penyelidikan kematian burung

Dua dari ratusan unggas mati telah diambil oleh badan lingkungan regional untuk dianalisis

Dan Dewan Kota Ferrol juga bergabung dalam penyelidikan.

Peristiwa serupa terjadi awal tahun ini  dekat Tarragona ketika ratusan burung jatuh dari langit karena bahan kimia beracun yang telah pabrik petrokimia lepaskan pada daerah tersebut.

Burung Jalak terlihat terbang dalam kelompok besar yang sinkron.

Jadi jika penyebab kematian massal pada daerah Ferrol adalah hal yang pemicunya suatu zat berbahaya, maka jumlah burung yang mati akan masuk akal.

  • Bagikan