Suzuki Alto Terbaru Resmi Meluncur, Apa Saja Fitur Barunya?

  • Bagikan
suzuki alto meluncur di jepang
Suzuki Alto terbaru atau generasi ke-9 baru saja meluncur di Jepang. Kei car ini menampilkan desain baru dengan fitur-fitur yang canggih dan juga lebih ramah lingkungan/Foto: Ilustrasi Suzuki Alto/Istimewa

JAKARTA, INDOtayang.COM — Suzuki Alto terbaru atau generasi ke-9 baru saja meluncur di Jepang. Kei car ini menampilkan desain baru dengan fitur-fitur yang canggih, bahkan mobil mungil ini kini lebih ramah lingkungan.

Melansir dari Overdrive, mobil Suzuki Alto yang sudah meluncur di Jepang ini memiliki sistem mild hybrid.

Bicara soal desain, Suzuki masih mempertahankan bentuknya yang kotak tapi kini lampu depannya berbentuk trapesium.

Sementara itu, Gril empat garis pun Suzuki hilangkan dan ganti oleh garis dengan bukaan di bawah logo Suzuki.

Lalu, intake bagian bawah terpasang pada bagian bumper depan yang menampilkan elemen berbentuk persegi panjang sewarna bodi.

Bagian belakang, bumper dibuat cekung persegi panjang cukup nampak di bagian depannya. Lampu belakang juga posisinya lebih rendah dari model sebelumnya.

Kabin Suzuki Alto kini mendapatkan setir baru dan panel instrumen yang lebih modern. Ada sistem infotaiment yang diapit oleh ventilasi udara.

Soal dapur pacu, Suzuki Alto bermesin bensin tiga silinder 660 cc sesuai regulasi kei car di Jepang. Menariknya, sudah adopsi sistem mild hybrid yang terdiri dari generator starter terintegrasi (ISG) dan baterai lithium-ion kecil.

Lalu ada fitur-fitur seperti autonomous emergency braking, high-beam assist dan lane departure warning.

Suzuki juga menyematkan fitur baru yakni fitur integratif Suzuki Safety Szupport.

Fitur ini menggunakan sensor kamera yang terletak di balik kaca depan saja, tidak ada sensor radar depan. Meski hanya memakai sensor kamera, Suzuki Safety Support membawa kapabilitas canggih.  (Dani/Jack)

Sumber : Viva otomotif

  • Bagikan