Shin Tae-Young : Timnas Indonesia Incar Kemenangan, Bukan Gelar Juara

shin tae-yong
Pelatih Shin Tae-yong meminta timnya cukup memenangkan pertandingan saja ketimbang mengejar defisit lima gol guna mengunci gelar pertamanya/ Foto : Istimewa

JAKARTA, INDOtayang.COM — Timnas Indonesia dalam situasi tertinggal 0-4 saat menghadapi Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1) malam WIB ini. Namun alih-alih mengejar gelar pertamanya, pelatih Shin Tae-yong meminta timnya cukup memenangkan pertandingan saja ketimbang mengejar defisit lima gol guna mengunci gelar pertamanya.

Skuad Garuda mesti memenangkan leg kedua dengan skor 5-0 untuk memastikan gelar Piala AFF pertamanya.

”Kami tidak bisa memastikan mengejar defisit lima gol untuk menang besar di leg kedua,” kata Shin saat menggelar jumpa pers virtual, jelang pertandingan malam ini. ”Tapi, saya akan berusaha untuk kami bisa mendapatkan hasil yang bagus.”

Pelatih asal Korea Selatan ini percaya timnya mampu meraih kemenangan dari pengalaman kekalahan di leg pertama. Menurutnya, Evan Dimas dkk tetap berusaha bangkit dengan suasana tim yang baik.

Shin mengaku para pemain tegang karena hasil pertandingan leg pertama. Namun dia memastikan timnas kini memiliki satu tujuan yakni mengalahkan Thailand, bukan mengincar gelar juara.