Berikut 4 Kisah Misteri Gunung Putri Bogor, Nomor 4 Paling Seram

gunung putri
Kisah misteri Gunung Putri Bogor mempunyai cerita tersendiri di sebagian masyarakat ada yang mempercayainya,bahkan membuat merinding./ Foto : Istimewa

BOGOR, INDOtayang.COM — Kisah misteri Gunung Putri Bogor mempunyai cerita tersendiri di masyarakat. Sebagian masyarakat ada yang mempercayainya, bahkan jika diceritakan membuat bulu kuduk merinding. Cerita misteri Gunung Putri Bogor ini jadi kisah turun-temurun.

Melansir dari berbagai sumber, Jumat (31/12/2021), berikut 4 kisah misteri Gunung Putri Bogor:

1. Asal Usul

Kisah terbentuknya Gunung ini konon bermula dengan adanya kerajaan yang memiliki seorang putri cantik dan baik hati. Karena paras dan sifatnya, banyak pangeran yang tertarik untuk mempersuntingnya.

Namun, sang putri menolak tawaran itu lalu justru meminta pangeran-pangeran tersebut menjadi kakaknya. Hanya ada satu pangeran yang dendam karena tolakan sang putri dan merencanakan balas dendam.

Dia membawa seorang penyihir dan memintanya mengutuk kematian putri dan raja. Keinginan sang pangeran dipenuhi.

Saat dia beranjak pulang, pohon-pohon besar tumbuh secara misterus dan menutupi jalan membuat sang pangeran dan ajudannya tewas di antara rerimbunan pohon. Hal inilah yang membuat gunung ini memiliki nama Gunung Putri.

2. Tanah Subur

Mitos mengenai asal tempat  ini merupakan hal yang masyarakat percayai sebagai alasan mengapa tanah  gunung ini sangat subur.

Konon, semasa hidupnya sang putri merupakan orang yang sangat dermawan dan sering membantu rakyatnya yang mengalami kesusahan.

Masyarakat meyakini bahwa roh sang putri masih berada di gunung dan membantu menjaga kesuburan tanah di gunung ini.

3. Makam Nyi Kentring

Masyarakat setempat juga meyakini Gunung Putri merupakan salah satu tempat yang biasa Raja Pakuan Pajajaran gunakan untuk bertapa.

Selain itu, gunung ini juga jadi keyakinan sebagai tempat peristirahatan terakhir Nyi Kentring, nenek Prabu Siliwangi. Melansir berbagai sumber, makam Nyi Kentring kerap mendapat kunjungan ribuan orang dari berbagai daerah pada zaman dulu.

Tidak hanya makam Nyi Kentring yang terdapat di daerah itu, ada juga makam Mbah Jago, pengawalnya.