Asiik! Urus KTP di Kota Tangerang Bisa Sambil Jalan-jalan di Mal

  • Bagikan
kota tangerang
Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Disdukcapil, Kota Tangerang, Sri Warsini.

BANTEN, INDOtayang.COM — Masyarakat Kota Tangerang, Banten, akan semakin mudah mendapat pelayanan untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau administrasi kependudukan lainnya.

Bahkan untuk urusan Administrasi kependudukan (Adminduk) itu, masyarakat Kota Tangerang bisa sambil jalan-jalan dan belanja di mal.

Karena Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) telah membuka Booth Layanan Dukcapil di beberapa pusat perbelanjaan.

Diantaranya, tersedia di Tangcity Mall, Icon Walk Mall, dan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang.

“Bisa urus Adminduk sambil belanja, sehingga perekonomian juga meningkat. Selain itu, urus Adminduk jadi gak bosan, karena bisa sambil jalan-jalan,” ungkap Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Disdukcapil, Kota Tangerang, Sri Warsini, Senin (10/1/2022).

Menurut Sri, fasilitas tersebut untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat Kota Tangerang dalam pengurusan administrasi kependudukan.

Dan, kata Sri, fasilitas itu juga merupakan pengembangan layanan, dimana sebelumnya di tiga lokasi tersebut telah tersedia Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

“Kalau sebelumnya, ADM hanya melayani pengambilan atau pencetakan KTP dan KIA. Sekarang lewat Booth Layanan Dukcapil, semua layanan administrasi kependudukan telah tersedia,” ujarnya.

Terlebih, sambung Sri, pihaknya juga menempatkan dua petugas di masing-masing lokasi, untuk memberikan layanan tatap muka.

“Sehingga, mempermudah mereka yang kesulitan mengikuti proses online,” katanya.

  • Bagikan