Anggota DPR RI Ananta Wahana Tanam Pohon dan Bagi-bagi Sembako

pdi perjuangan
Anggota DPR RI Ananta Wahana menanam ratusan pohon di Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Minggu (23/1/2022).

BANTEN, INDOtayang.COM — Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ananta Wahana menanam ratusan pohon dan membagi-bagikan sembako kepada warga, bertempat di Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Minggu (23/1/2022).

Hal itu, kata Ananta, sebagai wujud rasa cinta dan ucapan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang ke 75 tahun.

Megawati Soekarnoputri lahir pada tanggal 23 Januari 1947 di Gedung Agung, Istana Presiden ketika Ibu Kota RI di Jogjakarta.

Menurut Ananta, Megawati Soekarnoputri merupakan sosok inspiratif, bukan saja bagi kader PDI Perjuangan. Namun juga bagi bangsa Indonesia dan dunia.

“Ibu Megawati merupakan sosok yang teguh memegang prinsip, dengan gelora rasa cinta kepada tanah air yang begitu tinggi. Serta berpegang teguh pada keyakinan politik berdasarkan Pancasila,” ujar Ananta Wahana.

Anggota DPR RI Komisi VI itu menyebut, bahwa sebagai bagian rasa cinta pada tanah air, Megawati Soekarnoputri memiliki tradisi mencintai bumi, dan merawat tanaman.

“Rasa cinta Ibu Mega terhadap tanaman saat ini terus dibangun menjadi kultur partai. Agar setiap kader partai benar-benar menaruh rasa cinta pada lingkungan” ungkapnya.

Gerakan Merawat Pertiwi

Oleh karena itu, lanjut Ananta, pada ulang tahun Megawati Soekarnoputri ke 75 tahun ini, seluruh kader PDI Perjuangan memberikan hadiah berupa gerakan Merawat Pertiwi.

Ananta menjelaskan, bahwa gerakan Merawat Pertiwi adalah suatu gerak merawat lingkungan, membersihkan sungai, menanam pohon dan menjadikan lingkungan hidup semakin asri.

“Dan gerakan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia,” ucapnya.